Membangun Blog dan Manfaatnya

Blogging adalah suatu aktifitas yang menyenangkan. Meskipun saya baru memulainya atau istilah populernya "newbie", namun banyak sekali seluk beluk blogging yang menarik untuk selalu diselami karena selalu sukses untuk membuat penasaran.

Membangun Blog

Dan untuk memulai ngeblog ini saya belum menggunakan domain TLD, masih pakai yang gratisan dulu. Namanya juga masih belajar hehee. Memang, banyak sekali alasan yang dikemukakan ketika memutuskan untuk membuat dan membangun sebuah blog, diantaranya adalah ingin megabadikan aktifitas keseharian, ingin menekuni bisnis online, ingin mendapatkan pendapatan dari blog, dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya.

Namun bagi saya, tujuan saya pada blog ini adalah sebagai media untuk belajar, belajar mengenali blogger dan yang tak kalah penting adalah belajar menulis.

Bisa menulis dengan alur yang mengalir adalah keinginan saya dari dulu. Sewaktu dibangku sekolah, tugas mengarang adalah tugas yang menakutkan bagi saya. Aneh memang, namun itulah keadaannya :D

Karena sekarang saya sudah tidak pernah mendapatkan tugas mengarang bebas, harusnya saya bersenang hati saat ini. Namun dikarenakan sudah tidak ada lagi yang memberi tugas mengarang, blog ini saya alokasikan untuk menuangkan tulisan yang seakan-akan saya sedang mendapatkan tugas mengarang bebas dari ibu guru. Rekomendasi belajar blog untuk pemula, ya di Cara Pemula.

Mendapatkan penghasilan dari Blog

Manfaat lain dari sebuah blog selain untuk aktualisasi diri, menyalurkan hobi menulis juga bisa untuk mendapatkan penghasilan lho.

Metode monetisasi blog yang populer adalah dengan menjalin kerjasama dengan Google Adsense, namun masih banyak cara menghasilkan uang dari blog yang bisa dicoba. Menyenangkan kan?

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan aktif tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar